Jumat, 05 April 2013

Teori Organisasi Umum 2



Nama : Syafaat
NPM : 16111969
Kelas : 2 KA 39


Peluang bisnis mahasiswa

Hari-hari terakhir ini sering banget saya lihat di TV dan Internet dengan berita keren dari mahasiswa yang menjadi pengusaha muda. Biasanya bisnis atau usaha yang dibuat dimulai dari hal yang kecil atau sepele tapi bisa berkembang pesat. Tapi yang lebih penting lagi tujuannya nggak muluk-muluk lah minimal bisa sedikit ringanin beban orang tua.

Menurut saya terdapat beberapa peluang usaha untuk mahasiswa yang dikembangkan baik untuk mahasiswa yang memiliki skill sesuai dengan latar belakang keilmuan yang didapatkan di bangku kuliah maupun untuk mahasiswa yang belum memiliki skill mumpuni namun memiliki keinginan dan hasrat yang kuat untuk memulai berwirausaha.

Karena saya jurusan computer diantara sekian banyak peluang usaha untuk mahasiswa tersebut adalah salah satunya menjual kemampuan atau skill yang dimiliki yang didapatkan dari bangku kuliah seperti kemampuan design grafis, programing, database, desain arsitektur, interpreter dan lain sebagainya. Jika memiliki skill yang sudah expert maka bisa membuka jasa webhouse, atau grafis, desain yang melayani pelanggan secara profesional dengan dibantu oleh kawan kita sendiri mahasiswa atau tenaga produktif lainnya yang berskill, dengan ini saja maka kita sudah berhasil memulai usaha ini.

Yang kedua yang ga kalah menarik, jika kita tidak punya skill mumpuni untuk mengerjakan sesuatu yang menggunakan skill,pilihan ini juga bermanfaat yaitu usaha dagang kecil-kecilan. Usaha ini berbagai macam jenisnya dari mulai dagang pulsa,dagang makanan,dagang baju dan masih banyak yang lain yang intinya menguntungkan kita.

Satu hal yang penting semua usaha yang ingin kita lakukan harus dimulai dengan tekad yang kuat dan keinginan yang keras,karena semua usaha tersebut pasti memiliki kendala yang berbeda-beda.Intinya kalau mau usaha pasti ada jalan keluar.

      -sekian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Menempuh jalan menuju Allah

Pengikut