Senin, 20 Mei 2013

Manfaat Olahraga Pagi



Olahraga pagi adalah salah satu waktu kita untuk berolahraga,biasanya sebelum memulai aktivitas harian,tanpa basa basi berikut manfaat-manfaat berolahraga di pagi hari.

Sehatkan jantung
Salah satu alasan untuk berlari di atas treadmill adalah untuk meningkatkan kesehatan jantung. Nah, olahraga di pagi buta dapat meningkatkan dampak olahraga pada jantung.

Karena salah satu cara alami tubuh untuk membuat anda bangun adalah dengan meningkatkan kadar hormon seperti adrenalin, yang menyebabkan jantung berdetak lebih cepat. Ini berarti anda dapat beberapa manfaat tambahan untuk kesehatan jantung anda

Membakar lebih banyak kalori
Berolah raga dapat membakar kalori dalam tubuh, namun jika dilakukan di pagi hari, akan lebih banyak lagi kalori yang dipangkas.

Energi manusia lebih banyak diproduksi di pagi hari dibandingkan saat siang atau malam hari. Maka, manfaatkan energi berlebih yang anda miliki di pagi hari untuk berolah raga dan membakar kalori.

Membantu metabolisme tubuh
Berolahraga dapat memompa metabolisme tubuh dan menambah pasokan energi untuk beraktivitas sepanjang hari. kegiatan olahraga yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda
Dengan begini, otot-otot di tubuh anda akan bergerak secara aktif dan energi pun akan bertambah.


Tidur lebih nyenyak
Jika anda menjadikan kegiatan olah raga di pagi hari sebagai kebiasaan rutin, anda juga dapat bangun lebih pagi karena ‘setting’ jam biologis anda telah mengatur kapan Anda harus bangun dan kapan harus tidur pulas.

Membantu kesehatan mental
Tubuh yang sehat adalah pikiran yang rileks dan nyaman. Ketika kita berolahraga di pagi hari, paru-paru kita dipompa dengan udara yang segar dan bersih.

Lebih banyak oksigen dalam darah kita merangsang otak yang membantu untuk meningkatkan kesehatan mental, menyegarkan pikiran dan tubuh, serta meningkatkan tingkat kebugaran fisik kita.

Mood jadi lebih baik

Olahraga pagi memberikan anda energi untuk sepanjang hari. Dengan mencapai kondisi fisik yang baik, seperti tubuh terasa lebih bugar dan ringan, anda juga akan merasakan mood yang lebih baik.

Tanpa disadari, olahraga yang dilakukan di pagi hari ini banyak mendatangkan manfaat bagi kesehatan tubuh. Selamat mencoba.

1 komentar:

  1. Salam Kenal ya...

    Info yang menarik nie.. kalau boleh tau, ada g baju senam wanita khusus yang harus digunakan saat lari pagi?

    Thnks ya... & sukses selalu.... :)

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Menempuh jalan menuju Allah

Pengikut