Minggu, 12 Mei 2013

Mengisi Waktu Luang



Mengisi Waktu Luang

Waktu luang atau waktu kosong sering kita bingung untuk diisi dengan kegiatan apa.Waktu luang adalah waktu yang dimanfaatkan sebagai sarana menghilangkan stress,santai dan juga mengerjakan hal yang lain.

Tetapi bagaimana jika segudang kesibukan membuat anda merasa tidak memiliki waktu luang? Ada 2 hal yang bisa dilakukan untuk memperpanjang waktu luang, pertama dengan mengurangi kebutuhan. anda bisa mulai memilah, kebutuhan apa yang memang benar-benar dibutuhkan. Kedua, anda mempercepat kegiatan pemenuhan kebutuhan.

Kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan setelah anda memiliki waktu luang,
sarana relaksasi,sarana hiburan atau rekreasi, dan sarana pengembangan hobi

Relaksasi aktif semisal berkebun, , memperbaiki sepeda motor. kegiatan tersebut dapat dirasakan  menyenangkan karena sifatnya produktif, anda juga bisa melakukan relaksasi pasif dengan cara menonton televisi, mendengarkan musik, dan membaca tulisan ringan. Kegiatan rekreasi antara lain : berolah raga, menggeluti hobi, membaca buku, dll Terakhir, anda bisa mengisi waktu dengan kegiatan yang dapat mengembangkan diri anda, contohnya : mengikuti kursus musik, kursus bahasa asing, melukis, memasak, dll.
Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Menempuh jalan menuju Allah

Pengikut